Minggu, 02 Desember 2012

Kebersihan MAN Model Bangkalan

Kebersihan di setiap sekolah sangatlah penting bagi siswa-siswi maupun guru-guru yang ada di sekolah itu. MAN Model Bangkalan termasuk sekolah yang sangat memperhatikan kebersihan sekolahnya. Kebersihan MAN Model Bangkalan mengalahkan kebersihan sekolah-sekolah lain, 
karena MAN Model Bangkalan berada di tengah-tengah kota yang harus
menjadi contoh yang baik buat sekolah yang lain.
 
            Selama beberapa bulan ini, MAN Model Bangkalan selalu mengadakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan MAN Model Bangkalan serta merawat tanaman-tanaman yang ada di MAN Model Bangkalan agar selalu indah, dan enak di lihat. MAN Model Bangkalan juga mengadakan lomba kebersihan kelas, di setiap kelas-kelas. Acara itu di lakukan agar siswa-siswi MAN Model Bangkalan bisa bersaing dalam kebersihan.
 
             MAN Model Bangkalan, sekolahnya tidak kalah dengan sekolah lain, kebersihan sekolahnya sungguh sangat bersih, indah, rapi, sejuk, dan lain-lainnya. Di setiap tanaman yang ada di MAN Model Bangkalan ada banyak tulisan, seperti “siramilah daku”, dan juga di setiap sudut atau jalan, 
ada poster yang di pajang, yang poster itu berisi tentang macam-macam sampah 
dan juga cara mengolah sampah tersebut.
 
Di setiap kelas yang ada di MAN Model Bangkalan juga ada pengelompokan sampah seperti botol aqua, sampah tersebut di kelompokkan karena akan di timbang dan di jual kepada seorang pemulung lalu uangnya di taruh di kas. Dan juga di setiap pintu kamar mandi atau toilet siswa maupun siswi ada banyak tulisan seperti “hemat air, hemat listrik, dan hemat daya”.  Dan juga banyak dalil-dalil yang di pajang di tembok-tembok tentang kebersihan.
 
Seperti itulah kebersihan di MAN Model Bangkalan, sangat beda dengan sekolah yang lain. MAN Model Bangkalan juga mengajak para siswa-siswinya untuk mengolah sampah atau mendaur ulang barang bekas atau sampah-sampah yang ada di lingkungan MAN Model Bangkalan. Mari kita jaga kebersihan sekolah kita agar kita merasa enak, asyik, kalau sekolah dan tidak menyesal karena sudah sekolah di sekolahan itu.
  
http://yakin017.blogspot.com/2012/10/man-model-bangkalan.html

0 komentar:

Posting Komentar