Minggu, 02 Desember 2012

EKSTRA KURIKULER DI MAN MODEL BANGKALAN”

Mengenai ekstra kurikuler yang ada di man model bangkalan. Selain ekschool DRUMBAND dan PMR. Ada juga ekschool bola volly. Di sini masyarakat di ajarkan bagaimana cara bermain volly dengan baik. Pada tahun ini sedikit sekali siswi yang mengikuti ekschool ini, lainnya dengan siswa laki-lakinya, 
mereka cenderung lebih banyak.  Siswa yang berprestasi biasanya akan 
di ikutkan dalam kompetisi bola volly.
 
        Ekstra kurikuler berikutnya yaitu futsal, ekschol yang ada ada di man model bangkaln ini sudah berapa kali meraih prestasi. Contohnya saja pada tahun 2011 ini futsal man model bangkalan meraih juara ke 1 se kabupaten bangkalan mengalhkan sekolah-sekolah lainnya. Ekschool yang di bimbing oleh bapak agus dan bapak abu ini benar-bnenarpatut di contoh. Dengan  mrngikuti kegiatan futsal ini bisa membuat badan  kita sehat.

         PRAMUKA merupakan salh satu ekschool yang ada di man ,odel bangkalan. Pramuka sudah berpa kali ,mengadakan perkemahan, ekscool yang  anggotanya biasanya menggunakan seragam berwarna kri cokelat ini, sering mendapat banyak pengalaman. Karena di pramuka biasanya anggotanya lebih dekat dengan alam, dalm pelaksanaan diklatnya pun juga berbeda, biasanya diklat di lakukan di darat. Namun beda halnya dengan pramuka diklat anggota baru di lakukan di laut.

         PASKIBRAKA, paskibraka merupakan pasukan pengibaran bendera, di man model bangkaln ada juga ekstra kurikuler paskibraka. Biasanya dalam pelaksanaan upacara bendera ada pasukan pengibar bendera, dan anggota yang mengikuti paskibrakalah yang menjadi petugasnya. Seperti pembaca undang-undang dasar, pembaca doa dan lain sebagainya. Untuk menjadi anggota paskib, biasanya harus memiliki postur tubuh yang tinggi, tegap, dan mempunyai kedisiplinan yang tinggi.

       Ekstra kurikuler selanjutnya yaitu, seni tari. Di man model bangkalan memberikan peluang pagi para siswinya yang suka seni. Di sinilah biasanya para siswi menuangkan bakatnya dalam bidang tari, di indonesia sendiri pun banyak sekali berbgai macam seni tari. Dalam ekstra kurikuler ini para siswi dapat memiliki nerbagai macam pengetahuan tentang seni tari yang ada di pulau madura maupun diluar. Para anggota ekschool ini melakukan pelatihan di sanggar.
http://yulianasuciracmawati.blogspot.com/2012/10/ekstra-kurikuler-di-man-model-bangkalan.html

0 komentar:

Posting Komentar