Senin, 26 November 2012

MAN Bangkalan Di Mata Najwa

Pernah menonton acara Talk Show di Metro TV ?. Tentunya pernah kan, salah satunya adalah MATA NAJWA, yang hostnya tidak lain adalah Najwa (Najwa Shihab). Najwa adalah alumni Fakultas Hukum UI tahun 2000. Semasa SMA ia terpilih mengikuti program AFS, yang di Indonesia program ini dilaksanakan oleh Yayasan Bina Antarbudaya, selama satu tahun di Amerika Serikat. Merintis karier di RCTI, tahun 2001 ia memilih bergabung dengan Metro TV karena stasiun TV itu dinilai lebih menjawab minat besarnya terhadap dunia jurnalistik.

Terus bagaimana "MAN Bangkalan di Mata Najwa" ?. Eittt... ntar dulu sob and pembaca yang budiman. Bukan Najwa yang presenter Metro TV itu, diatas itu cuma pengantar aja hehhe. Yang kami maksud adalah Najwa pemilik blog ini http://najwa-xi.blogspot.com . Dia adalah salah satu siswi MAN Bangkalan. Didalam blognya, dia menulis tentang MAN Model Bangkalan yang cukup menarik untuk kita baca. Berikut tulisannya :

Di MAN BANGKALAN banyak sekali extra yang di bentuk.Extra itu sendiri di bentuk untuk mengembangkan bakat siswa.tapi terkadang masih banyak extra yang masih belum aktif karena banyak siswa tidak ikut dalam extra yang ada.Extra yang ada sangatlah bermanfaat nantinya bagi siswa itu sendiri,sekarang atau pun nanti.
Extra yang terpopuler di MAN BANGKALAN antara lain:

DRUMBAND:Drumband MAN BANGKALAN adlah salah satu kebanggaan anak MANBA selain bagus drumband ini juga asyik untuk di nikmati.Para peminat drumband juga banyak dapat di katakn drumband mempunyai anggota ter banyak di antara extra-extra yang ada di MAN BANGKALAN.

PMR:Extra PMR sangat lah bermanfaat nanti nya bagi bangsa indonesia.Maka pemuda -pemuda indonesia yang mempunyai rasa sosial akan mengikuti extra PMR karna dalam extra ini banyak di ajarkan cara menolong sesama dan kegiatan bakti sosial lainnya.

PRAMUKA:Untuk anak pramuka se indonesia "salam pramuka dari anak pramuka MAN BANGKALAN ".EXTRA pramuka MAN BANGKALAN  sangatlah menyenangkan.Kata bapak kepsek MAN BANGKALAN pramuka adalah tempat untuk mendidik siswa menjadi disiplin.SOOO......anak pramuka MANBA pasti pada displin-disiplin.Kalau di lihat dari kegiatan sehari-hari anak pramuka harusnya punya mental yang kuat karna seneng nya kemah di tempat yang serem sich...............

TATA BUSANA:Tata busana adalah tempat para siswi untuk belajar buat baju end ngedesain baju.ok gak tuch.....................so anak TB pasti bisa mandiri karna punya bakat lain and bisa buat kerja sampingan...... 
 
Dibawah ini juga tulisannya tentang "MAN Bangkalan".
Sekolah yang identik dengan agama ini adalah sekolah RMBI..Sekolah yang memiliki fasilitas yang lumayan bagus ini mempunyai aula terbesar seBANGKALAN.Walaupun hanya sebuah madrasah tapi MAN BANGKALAN mampu membuktikan kemampuan nya dalam porseni MAN seJAWA TIMUR kemarin.Dalam ajang porseni kemarin MAN BANGKALAN mampu memperoleh kemenangan dalam lomba:
- Juara 1 MTQ
- Jura 2 futsal
 
MAN BANGKALAN juga memiliki aula yang bisa di banggakan pula.Aula MAN BANGKALAN termasuk aula terbesar di BANGKALAN.Aula ini dapat di sewakan pada masyarakat luar sehingga aula ini sering di gunakan untuk seminar-seminar dan lomba-lomba.
 
MAN BANGKALAN juga mempunyai fasilitas laboratorium.laboratorium yang ada d MAN BANGKALAN antara lain LAB Ipa,LAB Ips,LAB Bahasa dan komputer.Laboratorium yang ada sangatlah menunjang prestasi siswa MAN BANGKALAN.Selain laboratoriu MAN BANGKALAN mempunyai 4 jurusan yaitu:IPA,IPS,BAHASA dan jurusan yang baru adalah AGAMA.
 
Di MAN BANGKALAN terdapat 25 kelas yang terdiri dari:
>  9 kelas X
>  3 kelas XI IPA
>  3 kelas XI IPS
>  1 kelas XI BAHASA
>  1 kelas XI AGAMA
>  3 kelas XII IPA
>  4 kelas XII IPS
>  1 kelas XII BAHASA
 
MAN BANGKALAN mempunyai banyak extra yang bagus-bagus bagi para siswa/siswi MAN BANGKALAN.Extra yang terdapat di MAN BANGKALAN antara lain:Futsal,Badminton,Volly,Basket,PMR,Pramuka,Qiroah,Paduan suara,Drumband,Paskibraka,Elektro,Tata busana,Otomotif,KIR dan masih ada lagi.
     
Semua yang terjadi dalam extra tersebut tidak luput peran nya dari para guru di MAN BANGKALAN .Guru MAN BANGKALAN sangatlah bersemangat untuk memajukan MAN BANGKALAN menjadi sekolah yang terbaik. 
 
http://alumni-manbkl.blogspot.com/2011/11/man-bangkalan-di-mata-najwa.html  
 
  

0 komentar:

Posting Komentar