Minggu, 25 November 2012

Detik Detik Mau Masuk Sekolah Dasar


Enam tahun sudah usiaku pada waktu itu,
entah kenapa hari itu aku merasa bahagia, suasana di desaku(penyaksagen) 
sangat berbeda.hamparan padi yang hijau, warna warni kupu-kupu 
berterbangan seraya diterpa sejuknya angin. orang-orang mulai melalukan
rutinitas bertani dan mentari tersenyum terang menyambut mereka.

begitu pula dengan kedua orang tuaku, mereka mulai berkemas untuk 
berdagang dengan membawa semangat juang yang kuat dan harapan 
membawa pulang sebongkah rupiah untuk menghidupi keluarganya. 
sementara aku dan kakak perempuanku menunggu
sambil bermain dirumah, berharap orang tuaku pulang membawa 
jajanan pasar kesukaanku.

matahari sudah mulai capek menerangi dunia dan nampaknya mau istirahat 
dan tidur diperaduannya. orang tuaku sudah pulang kerumah dengan barang 
bawaan yang banyak, aku dan kakakku sudah menunggu dari tadi.
dan bapakku dengan adilnya membagii oleh-olehnya.
bahagianya waktu itu......

ketika gelap sudah menyelimuti terang
kami berkumpul, ada akau, kakak, bapak, ibuku.kami makan bersama.
setelah makan bapakku memberi sebuah kotak berbungkus koran. dengan 
rasa penasaran aku mulai membuka kotak tersebut. setelah aku buka dan aku 
ambil tenyata isinya satu set seragam sekolah (putih merah)
alangkah bahagianya aku waktu itu, karena temen-temenku sudah pada
sekolah sementara aku belum.lalu ibu bilang " Uus, kamu sudah waktunya sekolah. 
besok ibu daftarin ya di SDN lergunong 1". SD itu berada disebelah desaku tidak jauh.

malam itu aku sulit tidur, selalu melihat jam yang terlalu lama untuk berputar. 
sesekali mencoba dengar suara ayam berkokok bertanda pagi menjelang.
tapi belum ada juga, ayam masih pada lelap
akhirnya.....ZZZzzzz...
aku tertidur juga.

akhirnya pagi, aku sudah siap sekolah semangatku sudah memuncak. 
terus aku berangkat sama ibu ke sekolah SDN Lergunong 1. disekolah itu banyak 
temen-temen seumuranku yang mau daftar sekolah juga. aku ketemu temen-temen 
yang lucu, asyik buat main bersama.
sekian dulu ya celotehku....

0 komentar:

Posting Komentar